Senam Pagi Bersama, Cara Anggota Persit Pasangkayu Menjaga Kebugaran dan Kesehatan

    Senam Pagi Bersama, Cara Anggota Persit Pasangkayu Menjaga Kebugaran dan Kesehatan

    PASANGKAYU, Untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan, senam pagi bersama menjadi kegiatan rutinitas harian Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu.

    Senam bersama yang diikuti Ketua Persit KCK, Ny Balqis Dony Siswanto, dilaksakan di Halaman Koramil 01 Pasangkayu, Jalan Andi Depu Pasangkayu, Selasa (30/1/2024).

    Kegiatan senam diawali dengan peregangan untuk melenturkan otot-otot guna menghindari cedera, dilanjutkan dengan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur.

    Ny Balqis Dony Siswanto mengatakan, kegiatan senam bersama tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, dan menjaga kebugaran tubuh.

    “Senam dapat menjaga kondisi serta kebugaran tubuh agar stamina tubuh selalu tetap terjaga dan jangan lupa juga untuk pola hidup serta diimbangi pola makan yang benar”, kata Ketua Persit.

    Menurutnya, saat berolahraga senam bersama hampir seluruh bagian tubuh digerakkan. Sehingga otot-otot di seluruh bagian tubuh dapat bergerak.

    “Nah, dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul, selain itu terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung sehingga oksigen akan dialirkan secara lancar lewat pembuluh darah ke seluruh tubuh”, tutur istri Dandim ini.

    Ia menambahkan, kegiatan rutin senam pagi bersama ini, juga dilakukan anggota Persit di jajaran Koramil, seperti saat ini di Koramil 01 Pasangkayu, termasuk di Koramil 02 Bambalmotu, dan di Koramil 03 Baras.

    “Pada intinya, senam bersama ini kita lakukan rutin, salah satu cara kita sebagai istri TNI khususnya di Pasangkayu bagaimana menjaga tubuh agar bisa tampil bugar dan sehat untuk membantu seluruh rangkaian tugas suami TNI”, tutupnya.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Senam Pagi Bersama, Cara Anggota Persit...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 1418/Mamuju Apresiasi Aksi Cepat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Semangat Gotong Royong: Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan

    Ikuti Kami