Semarak HUT TNI ke-79: Kodim 1427/Pasangkayu Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA, Kobarkan Semangat Kebersamaan

    Semarak HUT TNI ke-79: Kodim 1427/Pasangkayu Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA, Kobarkan Semangat Kebersamaan

    Pasangkayu, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 1427/Pasangkayu sukses menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA. Acara yang berlangsung meriah di Lapangan Makodim 1427/Pasangkayu ini diikuti oleh sejumlah sekolah dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasangkayu. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat disiplin, kerja sama, dan kebersamaan di kalangan generasi muda. Kamis (26/9/2024)

    Hadir dalam acara tersebut, mewakili Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, adalah Pasi Teritorial Kodim 1427/Pasangkayu, Kapten Inf. Ismail, yang menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan pendukung acara. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya lomba ini sebagai sarana membentuk karakter generasi muda yang tangguh, disiplin, dan penuh semangat kebersamaan. "Lomba PBB ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga ajang untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan, " ujar Kapten Inf. Ismail.

    Lomba PBB kali ini diikuti oleh berbagai sekolah, di antaranya SMAN 1 Pasangkayu, SMKN 2 Pasangkayu, SMAN 1 Bambalamotu, SMPN 1 Pasangkayu, dan MTS DDI Pasangkayu. Setiap tim berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan dewan juri yang terdiri dari prajurit Kodim 1427/Pasangkayu dan perwakilan TNI AL.

    Pada tingkat SMA, SMAN 1 Bambalamotu (Putra) berhasil meraih juara 1 dengan total nilai 441, disusul oleh tim putri dari sekolah yang sama sebagai juara 2 dengan nilai 438, dan SMAN 1 Pasangkayu sebagai juara 3 dengan nilai 434. Sementara itu, pada tingkat SMP, SMPN 1 Pasangkayu keluar sebagai juara 1 dengan total nilai 384, diikuti oleh SMPN 1 Bambalamotu di posisi kedua dengan nilai 362, serta MTS DDI Pasangkayu di tempat ketiga dengan nilai 355.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh pendidikan setempat seperti Hamsa S.Ag., Kepala Sekolah SMA 2 Pasangkayu, dan Susi Mariadi, S.Pd., Gr., dari UPTD SMKN 2 Baras. Mereka turut memberikan dukungan penuh kepada para siswa yang berkompetisi.

    Selain itu, peran serta tim medis dari Puskesmas Pasangkayu 1, serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI, memberikan dukungan moral dan logistik selama kegiatan berlangsung, memastikan kelancaran dan keselamatan para peserta.

    Lomba PBB ini diharapkan menjadi tradisi yang terus memupuk semangat kebersamaan dan disiplin di kalangan generasi muda, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat Pasangkayu.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Semarak HUT TNI ke-79: Kodim 1427/Pasangkayu...

    Artikel Berikutnya

    Wakil Danrem, Kasrem 142/Tatag Hadiri Rapat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Semangat Gotong Royong: Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan

    Ikuti Kami