Personel Korem 142/Tatag Laksanakan Garjas Usulan Kenaikan Pangkat

    Personel Korem 142/Tatag Laksanakan Garjas Usulan Kenaikan Pangkat

    Mamuju - Prajurit Jajaran Korem 142//Tatag dan Balak Aju Korem melaksanakan Garjas  dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-04-2024 yang berlangsung di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju. Rabu (24/10/2023)

    Sebanyak 37 personel melaksanakan Tes kesegaran A yaitu lari 12 menit telah ditentukan sesuai dengan kategori umur, dan melaksanakan Tes kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up, dan shutle run serta renang militer gaya dada sejauh 50 m yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023

    Kepala Seksi Personel (Kasipers) Kasrem 142/Tatag Kolonel Kav Roli Dewanto, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa, tes Garjas tersebut sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNI AD.

    "Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini merupakan program TNI AD sebagai syarat yang harus dipenuhi. Setiap prajurit yang akan diusulkan untuk naik pangkat wajib mengikuti Tes Garjas UKP sebagai persyaratan mutlak dalam pengusulan kenaikan pangkat, ” kata Kasipers.

    Dalam kegiatan Garjas UKP ini diharapkan setiap prajurit agar memanfaatkan dan melaksanakan kesegaran jasmani dengan sungguh-sungguh, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani, ” tutup Kolonel

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kodim 1402/Polman Perkuat Ketahanan...

    Artikel Berikutnya

    Pengabdian Hingga Akhir Hayat: Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Kasrem 142/Tatag Hadiri acara Bimbingan Teknis Perempuan Antikorupsi
    Danrem 142/Tatag Berikan Arahan Tegas kepada Prajurit dan Persit Kodim 1427/Pasangkayu
    Danrem 142/Tatag Kunker ke Makodim 1427/Pasangkayu
    Babinsa Kodim Pasangkayu Kerahkan Warga Bersihkan Saluran Air di Dusun Baruga untuk Antisipasi Banjir

    Ikuti Kami