Pembersihan Saluran Air dan Karya Bakti Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju bersama Masyarakat

    Pembersihan Saluran Air dan Karya Bakti Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju bersama Masyarakat

    MAMUJU - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah potensi wabah penyakit, Anggota Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju, Kodim 1418/Mamuju, Koptu Ahmad Suharnowo, memimpin Karya Bakti Pembersihan saluran air sepanjang 300 Meter di Desa Botteng Utara Kec. Simbiro Kab. Mamuju, Kamis (22/2/2024).

    Tingginya curah hujan dan potensi bahaya banjir menjadi motivasi bagi Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju untuk bersama-sama dengan masyarakat setempat melakukan aksi pembersihan parit.

    Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., yang menegaskan tujuan utama adalah menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah wabah penyakit. Dalam keterangannya, Dandim 1418/Mamuju menyampaikan apresiasi atas peran aktif Babinsa dalam mewujudkan semboyan 'TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI'. "Pembersihan saluran air ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, memberikan inspirasi dalam pencegahan wabah penyakit, dan menjaga harmoni antara TNI AD dan masyarakat, " ungkapnya.

    Pembersihan saluran air ini diharapkan bukan hanya sebagai tindakan fisik semata, melainkan juga sebagai upaya untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan masyarakat. Kodim 1418/Mamuju berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk kesejahteraan dan harmoni bersama di wilayahnya.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Dengan Penuh Antusias, Babinsa Bersama Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti Bersihkan Pasar Tradisional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Semangat Gotong Royong: Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan

    Ikuti Kami