Latihan Posko I Korem 142/Tatag  Resmi Dibuka

    Latihan Posko I Korem 142/Tatag  Resmi Dibuka

    Mamuju - Rindam XIV/Hasanuddin  menggelar Latihan Posko I Korem 142/Tatag Tahun 2023, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P.,  S.Sos., M.Tr.(Han) Pangdam XIV/Hsn melalui taklimat awal yang disampaiakan oleh Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A Kapok Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn selaku Kawasdal


    Latihan Posko  Korem 142/Tatag dengan tema” “Korem 142/Tatag melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam gempa bumi di wilayah Sulawesi Barat” bertempat Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abdul Malik Pattana Endeng Kec Simboro Mamuju Prov. Sulbar. Rabu (11/10/2023)

    Kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si, Para Kasi Kasrem 142/Tatag, berserta staf penyelenggara latihan.

    Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang disampaikan oleh Kapok sahli Pangdam XIV/Hsn menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

    Selain itu, Pangdam XIV/Hsn menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar dalam situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap, sebelum Latihan Posko Korem ini digelar sebelumnya didahului latihan pada tingkat perorangan, tingkat kelompok atau satuan terkecil dan seterusnya hingga tingkat posko Korem.

    Bertindak sebagai Wadanlat Posko I adalah Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P .juga berpesan kepada penyelenggara latihan, agar melaksanakan latihan gladi posko ini dengan baik dan melakukan pengawasan secara cermat, mengacu pada pedoman yang berlaku.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Latihan Posko I Korem 142/Tatag  Resmi Dibuka

    Artikel Berikutnya

    Upaya Babinsa Untuk Meningkatkan Ketahanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Semangat Gotong Royong: Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan

    Ikuti Kami