Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

    Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

    Mamuju - Serda Herman, Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku, Kodim 1418/Mamuju, bersama masyarakat setempat bergotong-royong melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Parit saluran air sepanjang 300 meter di Lingkungan Lebbeng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju pada Kamis (11/7/2024).

    Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mendukung semboyan Kasad "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI". Dengan curah hujan yang tinggi, saluran air yang tersumbat menjadi ancaman serius yang dapat menyebabkan banjir dan berdampak negatif pada kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, pembersihan parit sangat penting untuk mencegah potensi bencana dan menjaga kesehatan masyarakat.

    Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol., menekankan pentingnya kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa yang terlibat langsung dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mencegah banjir dan potensi wabah penyakit, " ujarnya.

    Letkol Inf Andik Siswanto berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. "Melalui pembersihan saluran air ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Langkah ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap potensi wabah penyakit, " tambahnya.

    Karya bakti ini menunjukkan komitmen Kodim 1418/Mamuju dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Babinsa dan masyarakat setempat diharapkan terus bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan demi kebaikan bersama.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 1401-03/Sendana Kodim 1401/Majene...

    Artikel Berikutnya

    Mewujudkan pasar bersih dan rapi, Kodim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon
    Semangat Gotong Royong: Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan

    Ikuti Kami